Kamis, 23 Oktober 2008

SMK ASIS JAKARTA

Artikel Pendidikan ………..

L
ulus dari sekolah bukan berarti tidak perlu belajar lagi karena belajar sebenar nya merupakan suatu pekerjaan seumur hidup. Semakin banyak yang kita tahu / baca biasanya akan semakin terasa betapa bodohnya sebetulnya kita. Bagi yang ingin menambah pengetahuan atau memperdalam suatu keahlian , internet adalah salah satu tempat yang perlu di lilik. Banyak sekali informasi yang dapat di peroleh di internet, baik dari situs yang memang menyajikan informasi mengenai hal tersebut, situs yang berisi jurnal perpustakaan virtual, dll. Selain itu ternyata terdapat cukup banyak situs yang memberikan kursus gratis dengan beragam subyek, mulai dari yang berhubungan dengan internet dan komputer, misalnya membuat website, belajar windows NT, linux, dll sampai ke belajar membuat tulisan , automotive, bahasa , kerajinan tangan dll.
Jadi apa aku nanti ?


Pendidikan merupakan kebutuhan sepanjang hayat. Setiap manusia membutuhkan pendidikan, sampai kapan dan dimana pun ia berada. Pendidikan sangat penting artinya, sebab tanpa pendidikan manusia akan sulit berkembang dan bahkan akan terbelakang. Dengan demikian pendidikan harus betul –betul di arahkan untuk menghasilkan manusia yang berkualitas dan mampu bersaing, di samping memiliki budi pekerti yang luhur dan moral yang baik.

Sekolah unggulan dapat di artikan sebagai sekolah bermutu namun dalam penerapan semua kalangan bahwa dalam kategori unggulan tersirat harapan – harapan terhadap apa yang dapat di harapkan di miliki oleh siswa setelah keluar dari sekolah unggulan. Harapan itu tidak lain adalah sangat penting dan sangat di butuhkan oleh orang tua siswa, pemerintah, masyarakat bahkan oleh siswa itu sendiri yaitu sejauh mana keluaran ( output )sekolah itu memiliki kemampuan intelektual, moral dan keterampilan yang dapat berguna bagi masyarakat.

Tidak ada komentar: